Sekilas Info

Polda Kaltim Gelar Pembinaan Kepada Personil

Kapolda kaltim Irjen Pol Imam Sugiato, Membuka Langsung Kegiatan Penanggulangan/Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi di Mapolda Kaltim.

RAKYATKALTIM -- Polda Kaltim Menggelar Pembinaan, Penanggulangan, Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi bagi personil Polda Kaltim, di Gedung Mahakam, Rabu (10/08/2022).

Hadir Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugiato, M.Si., yang didampingi Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefrianus Endolemba Torunde, S.I.K.,membuka langsung kegiatan Penanggulangan/Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua ini tersebut di mulai tanggal 10 – 12 Agustus 2022, menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Provinsi Kaltim, BNPT Provinsi Kaltim, serta Densus 88 Provinsi Kaltim, dan diikuti seluruh Kabag SDM Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim menyampaikan untuk mencegah paham radikal dan intoleransi tumbuh ditengah masyarakat, bukan hanya tugas Polri, namun diperlukan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Kapolda berharap para personel Polda Kaltim dan Polres jajaran mampu memahami dan mendapatkan intisari dari materi yang disampaikan para narasumber, sehingga dapat menjadi bekal agar tidak terpapar radikalisme dan lainnya, serta dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI

“Saya minta seluruh peserta pahami apa yang telah diberikan. Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil ilmu ini dan dapat menjadi pegangan buat kita semua, dan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah personel terkena dampak Paham Radikalisme dan Intoleransi,"Ujar Irjen Pol Imam Sugiato.(*)

Penulis:

Baca Juga