Sekilas Info

Ngobrol Pintar Bersama BTV, Danyon B Bahas Peran Brimob Menjaga Sitkamtibmas Kaltim Kondusif

Tangkapan Layar kamera Tv saat Danyon B Sat Brimob Polda Kaltim AKBP Suwinto Hadiri Undangan Ngobrol Pintar Bersama BTV

RAKYATKALTIM -- Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kaltim melalui Sat Brimob terkait penanggulangan kejahatan yang berintensitas tinggi di Kaltim, Rabu (10/8/2022).

Dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) Danyon B Sat Brimob Polda Kaltim AKBP Suwinto, S.H., S.I.K., dan didampingi Kompol Made Subbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim selaku narasumber menjelaskan Sat Brimob menyiapkan tim patroli rutin dalam penanggulangan kejahatan.

Selain itu, dalam situasi yang intensitas tinggi Brimob Kaltim memiliki unit khusus dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diiinginkan dan guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Perwira berpangkat melati 2 tersebut juga menjelaskan terkait pembangunan IKN Nusantara, bahwa dalam rangka pengamanan di wilayah Ibu Kota Negara (IKN), Polda Kaltim telah melaksanakan Operasi Nusantara Polda Kaltim 2022.

Dalam hal tersebut, Sat Brimob Kaltim turut serta dalam melaksanakan pengamanan dan siap mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan IKN.

Diakhir acara, AKBP Suwinto berharap kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk bersama-sama menjaga keamanan demi situasi kamtibmas Kaltim yang kondusif.(*)

Penulis: Humas Polda kaltim
Editor: Redaksi

Baca Juga