Sekilas Info

ISSI Sulbar Mantapkan Persiapan Tour ‘Gowes Sulbar to IKN’

RAKYATKALTIM -- Peserta 'Gowes Sulbar to IKN' yang dilaksanakan ISSI Sulawesi Barat tiba Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (01/10/22) sekitar pukul 19.30 Wita. Mereka kemudian melakukan technical meeting untuk memantapkan tour keesokan harinya.

Technical meeting itu dipimpin langsung Ketua ISSI Sulawesi Barat, Muhammad Idris yang diikuti 47 peserta Gowes Sulbar to IKN yang berasal dari provinsi ke-33 itu di Asrama Haji Balikpapan. Segala persiapan dibahas dalam technical meeting itu, mulai dari waktu pelaksanaan, teknis kegiatan, perlengkapan hingga pendukung kegiatan.

Rangkaian gowes akan dimulai pada pukul 05.30 Wita, peserta akan berangkat dari Asrama Embarkasi Balikpapan menggunakan bus ke titik star di Kilometer 24 IKN. Gowes akan dimulai dari Kilometer 24 IKN menuju ke Titik Nol pukul 08.00 Wita.

Ketua ISSI Sulawesi Barat, Muhammad Idris mengharapakan para peserta 'Gowes Sulbar to IKN' bisa disiplin terkait waktu, utamanya awal keberangkatan mereka ke titik gowes di Kilometer 24 IKN. Dia juga menginginkan peserta bisa menyelesaikan rute gowes sejauh 24 kilometer selama 2 jam.

"Persiapan star kita harus cepat, karena kita biasa bermasalah disitu, saya harap kita disiplin. Intinya kita ini fun bike, jangan ada yang memancing, karena medan yang akan kita lalui ini menarik," kata Idris.

Idris juga mengingatkan agar semua peserta mempersiapkan kondisi fisik dengan baik, utamanya mereka yang tiba menggunakan kapal feri dari Mamuju. Pihaknya juga sudah menyiapkan tim medis yang akan mengikuti peserta gowes nantinya.

"Setelah technical meeting ini silahkan beristirahat, agar kita siap gowes besok," tutup Idris.

Penulis:

Baca Juga