Sekilas Info

Ini Data Terbaru Covid-19, Hari Ini Samarinda Terbanyak Disusul Balikpapan

RAKYATKALTIM -- Berdasarkan rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Jumat 30 September 2022, ada 27 warga Benua Etam terpapar positif virus corona.

Angka ini bertambah 1 kasus dari jumlah terkonfirmasi kemarin 26 kasus. Dan pasien sembuh dan selesai isolasi ada 40 kasus.

Dampaknya, kasus aktif dirawat berkurang 13 kasus, sehingga menyisakan 244 dirawat. Sementara meninggal tetap nol kasus.

"Kasus terkonfirmasi masih turun naik jumlahnya dan tidak lebih dua digit, sekaligus penanda pandemi masih ada," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak.

Diakuinya, Balikpapan masih menjadi daerah tertinggi kasus penularan, sebab pintu masuk Kaltim, baik jalur udara, darat maupun laut.

Tapi hari ini, Samarinda tercatat terbanyak jumlah positif Covid-19 ada 7 kasus, disusul Balikpapan 6 kasus, Berau dan Kutai Barat masing-masing 3 kasus.

Sedangkan Bontang, Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara masing-masing 2 kasus, Kutai Timur dan Paser ada 1 kasus.

Khusus pasien sembuh hanya dari empat daerah dan terbanyak dari Balikpapan ada 31 kasus, Samarinda 6 kasus, Kutai Kartanegara 2 kasus dan Kutai Timur 1 kasus.

"Pesan dan imbauan yang disampaikan Bapak Gubernur selaku Kasatgas Covid-19 Kaltim ya tetap ditaati. Protokol kesehatan tetap saja diterapkan, minimal pakai masker," pungkas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim ini.

Status zona per wilayah, Balikpapan satu-satunya daerah di zona merah, sementara kabupaten dan kota lainnya di zona kuning.(*)

Penulis:

Baca Juga