Sekilas Info

Hadi Mulyadi Yakin RSUD AWS Samarinda Bisa Jadi Rumah Sakit Rujukan Nasional

RAKYATKALTIM -- Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyaksikan penandatanganan surat komitmen dan MoU Pemprov Kaltim untuk pengampuan RS jejaring layanan kardiovaskular, uronefro, stroke terpadu dan kanker terpadu dengan RS Jantung Harapan Kita, RS Kanker Dharmais, RS Umum Pusat Nasional dr Ciptongunkusumo dan RS Pusat Otak Nasional, yang digelar di Gedung Paviliun Sakura RSUD AWS Samarinda, Jumat (30/9/2022).

Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi MoU antara RSUD AWS Samarinda dengan 4 RS ditanah air yang sangat luar biasa, untuk pengampuan RS jejaring layanan kardiovaskular, uronefro, stroke terpadu dan kanker terpadu.

"Program pengampuan ini, salah satu program yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan dapat terus bergerak dengan cepat. Kami sangat mendukung dan siap membantu semaksimal mungkin," tegas Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi mengharapkan perjanjian kerja sama yang akan dibangun ini, RSUD AWS Samarinda terpilih sebagai rumah sakit pengampu secara regional.

"Insyaallah, saya yakin RSUD AWS Samarinda akan mampu. Begitu juga RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk melaksanakan tugas yang mulia ini. Tugas yang besar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat dan apapun yang diperlukan, baik sarana dan prasarana, Pemprov Kaltim siap membantu secara maksimal," tandas Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi juga berharap pelayanan kesehatan akan semakin baik, sehingga masyarakat juga bisa terlayani dengan baik.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan RSUD AWS Samarinda menjadi Rumah Sakit rujukan nasional bisa berjalan dengan baik," ungkap orang nomor dua Benua Etam ini.(*)

Penulis:

Baca Juga