ABK SLB Berau Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG REDEB — Sebagai upaya mewujudkan herd immunity, Pemerintah Kabupaten Berau terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi tahap pertama diberikan kepada anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mengenyam pendidikan di Sekolah luar biasa (SLB) Negeri Berau, di Aula SLB, Jalan Durian II, Kecamatan Tanjung Redeb, pada Kamis (14/10).

Kepala Puskesmas Tanjung Redeb, H Kasran yang juga Ketua Tim Vaksinasi mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan guna mempersiapkan dan melanjutkan pembelajarannya secara tatap muka atau PTM (Pembelajaran Tatap Muka), dimana siswa diwajibakan untuk vaksinasi.

Hal itu dilakukan agar herd immunity para siswa terbentuk guna perlindungan tubuh terhadap virus Covid-19, serta dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di di Bumi Batiwakkal.

“Vaksinasi ini adalah program kerjasama antara Dinas Kesehatan, Puskesmas Tanjung Redeb, dan Polres Berau yang menyediakan kuota vaksin 200 dosis,” ungkapnya.

Dari 200 dosis tersebut, 74 dosis disiapkan untuk para siswa SLB sementara 126 nya diperuntukkan untuk umum.

” Tapi yang kami dahulukan adalah untuk siswa SLB, setelah selesai baru giliran masyarakat umum,”imbuhnya.

Dikatakanya, pelaksanaan vaksinasi sendiri dihadiri juga oleh orang tua siswa, sebab siswa yang divaksinasi sebelumnya perlu diminta permohonan izin terlebih dahulu kepada orang tua siswa dan perlu untuk dilakukan pendamping.

“Siswa yang divaksinasi sebelumnya juga harus melakukan tahap pengecekan terlebih dahulu seperti mengukur tinggi badan, berat badan kemudian baru di skirining lalu divaksin.”Mudah-mudahan setelah vaksinasi ini dilakukan proses pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.(HMS/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *