Polda Kaltim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Paser

  • Whatsapp
banner 468x60

PASER — Polda Kalimantan Timur di wakili Dirkrimsus dan Dirsamapta melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Paser guna melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Selasa Kemarin.

Kedatangan Direktur Kriminal khusus Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono, dan Direktur Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Dedy Suswanto, disambut langsung Kapolres Paser AKBP Eko Susanto.

Dalam kunjungan pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis 2 di Pondok Pesantren Al-Ihsan Tanah Grogot Hadri juga Kompol dr. I Made Suanda Menara dan Kabag SDM AKBP Tohari Kuswitanto.

Dalam kesempatannya, Dirkrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Lutrianto Amstono, SH, M.Si mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan penyuntikan dosis 2 vaksin COVID-19.

“Pemberian vaksin pada pondok pesantren, sebagai upaya ikhtiyar dan sebagai persiapan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas serta percepatan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,”Ujarnya.

Indra Lutrianto Amstono menambahkan bahwa target vaksinasi pada hari ini berjumlah sekitar 500 orang untuk dosis 2 di Pondok Pesantren Al-Ihsan.

“Dalam percepatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 Dirkrimsus menyampaikan ucapan terima atas kerja samanya kepada semua pihak baik dari Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ), Pondok Pesantren dan seluruh elemen masyarakat,” terang dia.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 Dirkrimsus berharap tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan pesantren khususnya pemakaian masker ketika adanya tatap muka pada saat proses belajar mengajar,” pungkasnya.(rls/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *