Wakapolda Kaltim Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2021 di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Jumat (1/10/2021).

Selain Wakapolda Kaltim, Kegiatan ini juga di hadiri Sejumlah Pejabat Utama Polda Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Sama seperti di tahun sebelumnya, Upacara tahun ini digelar secara virtual karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta, dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Joko Widodo.

Wakapolda Kaltim melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menjelaskan, Kegiatan Upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan jumlah peserta yang terbatas.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa,” katanya.

Ditambahkan, Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Tahun ini dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila,”Pungkas Kabid Humas Polda Kaltim.(rls/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *