290 Peserta Ikuti SDK CPNS Metode CAT di BKPP Berau

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG REDEB — Sebanyak 290 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, mengikuti ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan salah satu DARI LIMA tes CPNS, di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, pada sesi pertama, Selasa (28/9).

Jumlah tersebut masing-masing, terbagi atas Tenaga kesehatan sebanyak 244 orang dan tenaga Teknis sebanyak 40 orang dan Penyandang Disabilitas, 6 orang.

Kabid Mutasi, BKPP Berau, Iwan Setiawan mengatakan, sejauh ini pelaksanaan seleksi berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Untuk mengantisipasi masalah listrik dan jaringan internet, BPKK juga melakukan koordinasi dengan PT PLN dan Support jaringan internet dari Astinet Telkom serta backup Bandwidth Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Kita sudah menginformasikan kepada PLN agar setidaknya jaringan listrik di kantor tidak mengalami masalah, sementara jaringan internet langsung diatur oleh pihak Telkom, selain itu kami juga menyediakan Genset kapasitas 100 komputer,” bebernya.

Untuk keamanan, lanjutnya, BKPP melibatkan pengamanan dari Satpol PP dan support Polres Berau, Tim Medis untuk Protokol Kesehatan dari Dinas Kesehatan. Pengawasan ujian melibatkan BKN RI sebanyak 3 orang dan bertugas selama 14 hari di BKPP Berau. Peserta yang mengikuti seleksi juga akan diabsen menggunakan Kamera Digital Struktur Wajah terkoneksi sistem SSCASN BKN RI dan Menpan RB.

Dengan upaya yang telah dilakukan, Iwan optimis, pelaksana SKD CPNS di Berau berjalan dengan lancar dan transparan. Pasalnya, Nilai Ujian per Sesi terkoneksi langsung ke Server BKN RI, dan langsung terinput pada saat peserta keluar ruangan Ujian.

“Bagi peserta yang berhalangan, karena menjalani isolasi mandiri, BKPP berkoordinasi dengan tim medis dan menyediakan ruangan khusus, sehingga peserta tetap dapat mengikuti ujian,”pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *