Dekranasda Balikpapan Raih Juara Dibeberapa Cabang Pada Event Kaltim Expo 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Dekranasda kota Balikpapan kembali mengukir prestasi di beberapa cabang lomba pada event Kaltim Expo 2021 yang dimulai mulai tanggal 22-26 September 2021.

Berikut prestasi yang di raih Dekranasda kota Balikpapan diantaranya:

Juara 1 Kategori Serat Alam “Interior Dekor Miniatur Ulap Doyo” dari @batiktenun_vi

Juara 1 Kategori Kayu “Tempat Al-Qur’an” dari @cv.borneopicasomandiri

Juara 2 Kategori Motif Batik “Motif Batik si Seksi dari Pasir Sunyi” dari @batiktenun_vi

Juara harapan 1 Kategori Kayu “Patung Keluarga Suku  Pedalaman” dari @cv.borneopicasomandiri

Ketua Ketua TP-PKK Balikpapan, Hj Nurlena Rahmad Mas’ud, mengatakan, Dekranasda kota Balikpapan kembali meraih juara di beberapa cabang lomba pada event Kaltim Expo 2021.

“Kita berharap dari hasil yang luar biasa ini, tercipta semangat untuk terus berkreasi dan memajukan produk unggulan kota Balikpapan,”Ujar Hj. Nurlena Rahmad Mas’ud, Minggu (26/9/2021).

Ditempat yang sama, Direktur ADW Bersaudara Deddy Iskandar mengatakan Kaltim Expo tahun ini mengusung tema pameran Mengangkat Perekonomian, UMKM, Ekonomi Kreatif, Investasi dan Pariwisata Daerah.

Jumlah peserta stand yang dipersiapkan 94 stand, terdiri 58 stand OPD dan 31 stand UMKM, serta tiga stand otomotif.

“Jumlah stand tahun ini mengalami peningkatan peserta, jika dibandingkan Kaltim Expo tahun sebelumnya,” kata Deddy Iskandar.

Ditambahkan, event rutin tahunan ini adalah wadah menampilkan informasi produk unggulan hasil pembinaan OPD provinsi dan kabupaten/kota, serta produk hasil olahan UMKM, produk barang dalam negeri, jasa perbankan, keuangan, termasuk beberapa potensi dan peluang investasi di bidang infrastruktur, energi, industri dan jasa.

“Disamping itu, ini ajang dipamerkannya hasil-hasil pembangunan kinerja sektoral OPD di lingkup Pemprov Kaltim maupun hasil produk unggulan Dekranasda provinsi, kabupaten/kota maupun produk UMKM,” ujarnya.(*/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *