Hadiri Serbuan Vaksin dan Bansos di Bontang, Wakapolda Ingatkan Warga Disiplin Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

BONTANG — Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum menghadiri pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI sekaligus penyaluran Bantuan Sosial bagi warga yang terdampak covid-19 di Kota Bontang, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan yang di gelar Gedung Koperasi PT. Pupuk Kaltim, juga melepas keberangkatan Bantuan Sosial (Bansos) 10 Ton beras kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 serta Penyerahan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan atau Warung (BTPKLW).

Untuk Vaksinasi sendiri Polres Bontang menargetkan sebanyak 600 orang yang akan di vaksin. Sementara untuk Bantuan Sosial sendiri menargetkan 775 orang warga yang nantinya akan dibagikan bagi warga prasejahtera, pedagang kakai lima, buruh bangunan, pemulung dan pesantren.

Wakapolda Kaltim didampingi langsung Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi beserta unsur Forkopimda, mengapresiasi atas pelayanan yang tulus dalam memberikan vaksin kepada masyarakat serta para Bhabinkamtibmas dalam mendata dan menyalurkan bantuan sosial.

“Ini semua kita lakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi secara nasional dan membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19″, kata Wakapolda.

Wakapolda Kaltim mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera di vaksin karena dengan divaksin mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh dan dapat membentuk Herd Immunity, tetap Prokes dalam kegiatan sehari-hari agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” Pesan Wakapolda Kaltim.

Ditempat yang sama, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, mengatakan, pihaknya selalu berkalborasi baik dengan TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Rumah Sakit, Instansi terkait, Relawan, dan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mepercepat program vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 untuk beberapa hari kedepan”, harap Kapolres.(rls/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *