Bertahap, 630 Siswa SMPN 9 Balikpapan Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Untuk mempercepat serbuan Vaksinasi yang telah di canangkan oleh Pemerintah Pusat, SMPN 9 Balikpapan telah melaksanakan Vaksinasi sebanyak 630 siswa dari 1.180 jumlah siswa keseluruhan.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 9 Balikpapan Ida Bagus Putu Sujana, M.M.Pd kepada media ini Kamis (23/9). di ruang kerjanya.

Menurut Ida (sapaan akrabnya) Vaksinasi di SMPN 9 melalui tahapan demi tahapan. Di mulai Selasa 14 September 2021 sebanyak 250 siswa. Selanjutnya Senin 20 September 2021 sebanyak 230 siswa. Kemudian Jum’at 23 September 2021 sebanyak 150 siswa. Jadi jumlah keseluruhan siswa yang telah di Vaksin sebanyak 630 siswa.

“Vaksinasi ini telah kita laksanakan sebanyak 3 tahapan. Ini maksud agar tidak terjadi penumpukan jumlah siswa dan disesuaikan dengan jumlah Vaksin yang tersedia, “ungkap Ida Bagus.

Sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi berikutnya akan menunggu informasi dari Puskesmas Margo Mulyo Kecamatan Balikpapan Barat. Paling lama satu bulan dari sekarang.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, tetap melaksanakan 7M, yakin Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilisasi, Menghindari Kerumunan, Menghindari Makan Bersama dan Mendapatkan Vaksinasi.

Ida Bagus menambahkan. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi di sekolah dapat mempercepat pembelajaran tatap muka. Karena diakuinya bahwa pembelajaran jarak jauh akan menimbulkan penurunan kualitas siswa.(St/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *