Isran Noor: Seharusnya Balikpapan & Kukar Turun Level 3

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Gubernur Kaltim H Isran Noor menegaskan, penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menentukan level dari pusat, sementara daerah hanya mengirimkan data-data kasus Covid-19 ke Jakarta.

“Untuk keputusan daerah masuk PPKM level I, II, III maupun level IV, yang menentukan pemerintah pusat,” kata Isran Noor, Selasa (21/9/2021).

Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim yang melandai bahkan trennya terus menurun, lanjut mantan Bupati Kutai Timur ini, seharusnya Balikpapan dan Kutai Kartanegara yang masih PPKM level IV sudah masuk level III.

“Begitu juga daerah lainnya di Kaltim yang masuk PPKM level III bisa turun ke level II atau ke level I,” tandasnya.

Terkait melandainya kasus Covid-19, Isran Noor terus mengimbau masyarakat tetap patuh dan tidak kendor melaksanakan protokol kesehatan.

“Walaupun kasus terus menurun, kita harapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Sekali lagi, jangan kendor melaksanakan 5M, sehingga kita bisa bebas beraktivitas,” tandasnya.

Isran Noor menambahkan kebijakan yang telah dibuatkan pemerintah, merupkan upaya untuk menyelamatkan masyarakat dari tertular virus corona, yang terbukti menelan ribuan jiwa tanpa mengenal status maupun usia.

“Waspada dan terapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, paling tidak selalu memakai masker pada saat beraktivitas,” pesan Isran Noor.(*/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *