Turun Level 3, Rahmad Mas’ud: Alhamdulillah Minta Warga Jangan Berbangga Dulu

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Kinerja Tim satgas Covid-19 Balikpapan berbuah manis, setelah dalam rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI secara virtual status Balikpapan yang tadinya level 4 kini berubah menjadi level 3.

Usai Rapat Koordinasi Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, menyampaikan jika kota Balikpapan yang tadinya berada dalam level 4 kini turun menjadi level 3.

“Balikpapan sudah dinyatakan level III. Terima kasih kepada seluruh warga Kota Balikpapan. Jangan jumawa, jangan berbangga dulu karena pandemi masih ada,”Kata , Sabtu (18/9/2021).

Rahmad yang juga Ketua Satgas Balikpapan ini menambahkan PPKM level III tidak begitu jauh dengan level IV. Pasalnya, masih ada pembatasan-pembatasan termasuk pembatasan jalan masih berlaku.

“Yang diubah sedikit (aturan operasional) mal, akan diperpanjang dari pukul 20.00 WITA menjadi pukul 21.00 WITA,”Ujarnya

Masih kata Rahmad, PPKM Level 4 di kota Balikpapan akan berakhir pada Senin 20 September 2021, Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti Masa berlakunya PPKM Level 3.

“Untuk Masa berlaku PPKM Level 3 kita masih menunggu secara tertulis,”Ucapnya.

Rahmad pun menjelaskan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Balikpapan dalam PPKM level III akan dipersiapkan secara bertahap. Termasuk Liga II, Kota Balikpapan dinyatakan sebagai tuan rumah. Namun, kegiatan tersebut dilakukan tanpa adanya penonton.

Ditempat terpisah, Kepala Satpol PP Zulkifli menerangkan pengaturan tetap dilakukan seperti PPKM level IV. “Jadi (pembatasan) jangan longgar dulu, kebijakan seperti itu dari pusat. Tapi secara keseluruhan kami tunggu Senin, 20 September 2021 Inmendagri seperti apa nanti. Tetap menunggu,” ungkapnya.

Zulkifli menerangkan bioskop akan dibuka dalam PPKM III ini, selain jam operasional mal yang diperpanjang. “Itu saja yang saya lihat sepintas yang bisa mulai dibuka,” ujarnya.

Ia menerangkan, secara keseluruhan kebijakan yang berlaku dalam PPKM level III menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Mulai dari penyekatan jalan, PTM, termasuk tempat wisata yang sebelumnya diperbolehkan dengan kapasitas 25 persen. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *