Terpilih Secara Aklamasi, Fauzi Adi Firmansyah Resmi Ketua LPM Batu Ampar

  • Whatsapp
banner 468x60

Balikpapan – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan dengan masa Bhakti 2021-2024 di Ruang Paripurna DPRD Kota Balikpapan di Jalan Jend. Sudirman Kota Balikpapan Berlangsung tertib dan lancar sampai acara selesai.

Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar Kota Balikpapan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Kelurahan Batu Ampar, Ketua RT-RT serta tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Batu Ampar.

Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar Fauzi Adi firmansyah Terpilih secara aklamasi karena mendapatkan dukungan langsung dari ketua RT-RT yang hadir.

Sementara Lurah Batu Ampar Mardanus, Terkait terpilihnya Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar yang baru terpilih ini mengatakan sebagai bentuk dari kepedulian masyarakat.

“Pemilihan Ketua LPM mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2002. Dimana kepengurusan LPM masa bakti 2018-2021 akan berakhir pada 18 September 2021 mendatang.,” ujar Mardanus.

“Sebelum berakhirnya masa kepengurusan LPM yang lama, harus dilakukan pemilihan Ketua LPM yang baru sehingga ketika masa bakti Ketua LPM yang lama berakhir tidak ada kekosongan.” Tambahnya

Mardanus menambahkan, pembentukan panitia kurang lebih 3 minggu, dengan proses yang mengacu pada Perda yang ada, semua proses sudah dilakukan hingga akhirnya terdapat satu calon tunggal yang mendaftarkan sebagai Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar periode 2021-2024.

“Terima kasih kepada ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S.Sos yang sudah memfasilitasi tempat di ruang Paripurna Kantor DPRD kota Balikpapan, ini suatu sejarah bagi saya karena baru kali ini penetapan Ketua LPM dilakukan di tempat ini, di kantor DPRD kota Balikpapan, yang tadi sudah disampaikan kepada ketua DPRD kalau ruangan Paripurna ini bisa dipakai oleh seluruh masyarakat kota Balikpapan.” Ujarnya.

Ketua LPM terpilih Fauzi Adi Firmansyah 9menuturkan, bahwa pemilihan Ketua LPM Batu Ampar merupakan pemilihan yang sangat solid, dijelaskan sangat jarang pemilihan LPM terjadi pemilihan secara aklamasi.

“Mudah-mudahan ke depan dalam menjalankan program kerja yang jelas harus berkinerja terus dengan pemerintah setempat dan satu pandangan akan lebih baik serta lebih mudah dalam menjalankan program kerja tersebut.” kata Adi biasa di sapa

Mengenai program kerja ke depan Fauzi Adi Firmansyah menjelaskan tidak terlalu banyak program kerja yang sifatnya perkiraan atau penghayalan. Yang terpenting program kerja dirinya kedepan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

“Contoh dimana banyaknya usulan ketua RT untuk perbaikan jalan dan drainase namun disini yang seiring ketua RT lupa ketika drainase dan jalan yang sudah dikerjakan perlu pemeliharaan. Nah, kedepan LPM akan menjadi garda terdepan untuk melakukan pemeliharaan infrastruktur, serta meningkatkan sumber daya manusianya sehingga dapat membentuk masyarakat Batu Ampar yang unggul dan dapat menjadi percontohan bagi kelurahan-kelurahan lainnya yang ada di kota Balikpapan.” Pungkasnya.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *