Kaltim Bersatu Untuk Indonesia Bersih Dari Sampah

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA  — Staf Ahli Bidang SDA, Perekonomian Daerah dan Kesra Noor Albarakati mengikuti, sekaligus membuka Webinar World Cleanup Day Indonesia bertema Kaltim Bersatu Untuk Indonesia Bersih dari Sampah, Sabtu 11 September 2021.

Webinar digagas WCDI Kaltim diikuti 49 peserta terdiri Dinas Lingkungan Hidup  Provinsi Kaltim, Pemkot. Bontang, Pemkab Kutai Kartanegara, Pemkab Berau, para pemerhati Lingkungan Hidup dan perwakilan Bank Sampah di Kaltim.

Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi WCDI Kaltim yang telah menggelar webinar terkait pengelolaan lingkungan hidup di Benua Etam.

“Pengelolaan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau pemda, namun tangung jawab semua pihak, tidak terkecuali masyarakat dan lembaga kemasyarakatan,” kata Albarkati.

Namun demikian lanjutnya, pemerintah dan pemerintah daerah terus mendorong peningkatan kapasitas sarana dan prasarana termasuk teknologi.

Termasuk pemberiaan penghargaan Adipura, evaluasi kinerja dan pengembangan data sampah Kaltim untuk data sampah nasional.

“Diantaranya melalui kampanye seperti ini pengelolaan sampah akan menjadi “way of live” masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, peringatan WDCI sebagai wujud kecintaan kepada bumi dan Lingkungan Hidup yang menyatukan umat dengan perbedaan latar belakang budaya, agama, suku dan ras dunia untuk peduli terhadap permasalahan sampah.

Selain itu, ajakan kepada relawan untuk Pilah Sampah dari rumah pada 12-24 September 2021 dan seluruh masyarakat Kaltim untuk membersihkan lingkungan dari sampah.

“Pemprov Kaltim terus mendorong Program 5 M Rindu Bank Ramli, atau mengurangi, memilah, memanafaatkan, mendaur ulang dan menabung di Bank Sampah,” ungkap Albarkati.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *