Hadi: Mahasiswa Harus Punya Cita-cita

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA –Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Proram Studi Magister Manajemen (Prodi MM) Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Dihadapan 24 mahasiswa baru Prodi Magister Manajemen, Hadi Mulyadi mengatakan saat menjalani pendidikan (kuliah), mahasiswa harus punya cita-cita tinggi dan bisa diraih apabila belajar dan bekerja ikhlas, berusaha keras, membangun kerjasama, bekerja penuh cinta didukung selalu doa.

“Siapa pun yang belajar dan bekerja ikhlas, di mana pun tempatnya, apapun status sosialnya dan kedudukannya, mereka yang punya cita-cita jauh ke depan inilah yang bisa menggapai kesuksesan,” kata Hadi Mulyadi pada penyambutan mahasiswa baru dan kuliah perdana program studi magister manajemen  UMKT secara luring dan daring di Aula Gedung E UMKT, Sabtu, (11/9/2021).

Sementara mereka yang tidak punya cita-cita, menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, tentu akan bermasalah kedepannya. 

“Mahasiswa harus mampu beradaptasi menghadapi perubahan, terutama kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi,” tandasnya.

Wagub juga mengingatkan mahasiswa harus mengenal diri dan lingkungan. Agar bisa bersikap dan memiliki visi ke depan apa yang ingin dicapai.

Menurut suami Hj Erni Makmur, kepekaan dan kemampuan mendeteksi, menggali dan menumbuhkembangkan bahkan mengoptimalkan kecerdasan perlu dimiliki kaum intelektual (mahasiswa).

Terpenting lanjutnya, setiap mahasiswa harus memiliki visi misi dengan membangun roadmap kehidupan, jangan pernah berhenti belajar dan memperhatikan tipe kecerdasan dengan menumbuhkembangkannya. 

“Terpenting, mahasiswa harus belajar manajemen dan organisasi agar apa saja yang dilakukan tetap efektif dan efesien. Pandai-pandailah memanajemen diri serta berlatihlah terus ilmu leadership,” pesan Hadi Mulyadi.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *