Wakapolda Kaltim Laksanakan Pengecekan KBM di SPN Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Kawasan Stalkuda Kota, Jum’at (10/9/2021).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan, bahwa kunjungan Wakapolda Kaltim ke SPN tersebut guna memantau langsung proses kegiatan belajar mengajar hingga penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan pendidikan di sekolah Polri tersebut.

“Dalam kunjungan kerjanya Bapak Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., meninjau beberapa ruangan di lingkungan SPN Polda Kaltim seperti Ruang Poli Klinik, Ruang Kelas,  Barak Siswa, Ruang Makan,” Kata Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Lanjut dikatakan, Pada saat peninjauan Wakapolda Kaltim turut memberikan arahan kepada para siswa Diktukba SPN Polda Kaltim. Dimana Para siswa harus selalu menjaga protokol kesehatan, baik itu di barak, dikelas ataupun dilapangan. Dikarenakan saat sekarang sedang masa pendemi Covid-19 maka proses belajar mengajar akan disesuaikan dengan keadaan.

″Seluruh siswa datang ke pendidikan ini dalam rangka untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sebagai garda terdepan benteng terakhir dalam rangka menjaga keamanan negara, hal itu yang paling penting,” Ucap Kabid Humas mengutip kata Waka Polda Kaltim.

Ditambahkan, para siswa juga di minta untuk belajar tentang fungsi kepolisian, para siswa harus punya moral yang tinggi terhadap institusi ini. dipendidikan ini kalian akan dibentuk untuk menjadi Polisi totalitas dan memiliki loyalitas tinggi untuk menjadi Polisi yang baik.

“Karena para siswa nantinya akan menjumpai diluar sana para penjahat dan hal-hal lain sebagainya,” ungkap Kabid Humas.

Untuk diketahui, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wakapolda Kaltim tidak sendiri. Ia turut didampingi oleh Kabid Humas Polda Kaltim, KA SPN Polda Kaltim dan pejabat SPN Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *