Bersama PJU, Kapolda Kaltim Pantau Vaksinasi di BSCC

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Polda Kaltim melaksanakan vaksinasi massal covid – 19 sebanyak kurang lebih 4.000 dosis di BSCC Dome kota Balikpapan. Jum’at (10/9/2021)

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan guna berupaya untuk mencapai target yang diberikan oleh Presiden yaitu 2 juta sampai 2,5 juta dalam satu hari se Indonesia dan pastinya itu harus didukung oleh vaksinasi yang cukup besar di Kalimantan Timur.

Kapolda Kalimantan Timur , Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyampaikan bahwa Polda Kaltim bekerja sama dengan para tokoh masyarakat untuk mengumpulkan warga di Kalimantan Timur termasuk juga di Kota Balikpapan untuk sebanyak mungkin bisa divaksinasi agar tercipta Herd Immunity yang di targetkan oleh Pak Presiden.

“Yang mengikuti vaksin ini dari berbagai kalangan. Ada dari universitas, sekolah, gereja, masyarakat umum dan totalnya hampir mencapai 5.000 orang. Vaksin ini memang sengaja kita atur waktunya supaya tidak terjadi pengumpulan orang yang cukup banyak biar protokol kesehatan tetap bisa kita jaga,” kata Kapolda Kaltim Rudolf Nahak kepada media ini.

Kapolda menambah, Kegiatan vaksinasi kali ini berjalan dengan bagus, manajemen vaksinasi juga sudah semakin baik dan tidak terjadi penumpukan, Satu vaksinator bisa mencapai 100 orang.

“Jadi kalau misalnya vaksinasi ini berjalan sampai sore maka satu vaksinator bisa 200 orang bahkan lebih. Yang paling penting mudahan kita bisa terus mendapatkan ketersediaan vaksin sehingga kita bisa terus melakukan vaksinasi dalam jumlah banyak , ” jelasnya.(TS)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *