Kapolda Kaltim Pimpin Anev Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan Jajaran

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN- Melalui Video Conference yang digelar di Ruang Rupatama, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., memimpin Anev pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di wilayah hukum Polda Kaltim bersama para PJU Polda Kaltim serta Kasatwil jajran Polda Kaltim, Kamis (9/09/2021).

Dalam kegiatan anev tersebut, Kapolda juga turut didampingi oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., dan Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefrianus Endolemba Torunde, S.I.K.

Kapolda Kaltim menjelaskan pelaksanaan Anev ini bertujuan untuk mengecek, bila terjadi hambatan atau kendala-kendala dilapangan terutama sarana dan prasana di masing-masing Posko terpadu (Poskodu) Covid -19.

“Posko terpadu tersebut akan melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan menjadi sarana pendukung disituasi pandemi covid-19 saat ini,” Kata Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Lanjut kata Kapolda, Rapat ini juga bertujuan untuk membahas Agenda Percepatan Program Vaksinasi Guna Membangun Herd Immunity.

“Para Kapolres agar melibatkan babinsa, bhabinkamtibmas, tomas, toga, todat, tenaga Kesehatan, relawan, PKK Dam Karang taruna dalam penyelesaian penanganan Covid-19,” Ujar Kapolda

Kapolda mengharapkan dari semua pihak ini baik melalui sosialisasi Prokes, pengawasan prokes, putar rekaman suara pada fasum dan fasos secara periodik, patroli, operasi Yustisi, sehingga virus Covid -19 segera bisa menghilang, sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Tingkatkan sosialisasi prokes, penerapan 5M, pembatasan mobilitas, penegakkan disiplin dan pemberisaan sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi prokes, Penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga Pembagian sembako,” Tutup Kapolda.

Sumber: Humas Polda Kaltim
Editor: RF

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *