Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Balikpapan, Brimob Kaltim Terjunkan Tim Respons Bencana

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Dalam rangka menanggulangi bencana alam terutama bencana Banjir yang terjadi akibat hujan deras beberapa hari ini di Kota Balikpapan, Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim berpatroli di daerah rawan banjir di sekitar wilayah Kota Balikpapan.

Adapun dalam kegiatan Patroli Siaga Bencana kali ini Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga membantu masyarakat melintasi jalanan yang tergenang banjir seperti Jl. MT. Haryono Balikpapan, Depan RS. Siloam Balikpapan dan Jl. Beller Balikpapan serta menghimbau warga di untuk selalu waspada dan berhati-hati.

Hingga saat ini genangan air berangsur-angsur surut dan jalanan kembali dapat dilalui kendaraan-kendaraan yang melintas seperti semula.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan, “Hal ini merupakan salah satu fungsi kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu masyarakat menjalani kegiatan sehari-harinya meskipun terkendala dengan bencana banjir.” Tuturnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *