Bangun 1.000 Rumah Layak Huni, Gubernur Kaltim Isran Noor: Akan Temui Panglima  Karena Butuh Dukungan TNI

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Pemerintah Provinsi Kaltim memastikan pelaksanaan Program Prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari dana corporate social responsibility (CSR) berupa pembangunan rumah layak huni di kabupaten dan kota.

“Untuk program ini, saya akan bertemu Bapak Panglima (Panglima TNI Marsekal TNI Joko Tjahjanto) di Berau,” kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat memimpin Rapat Koordinasi Terbatas Pelaksanaan Program Prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di Provinsi Kaltim, Kamis, 9 September 2021.

Pembangunan 1.000 rumah layak huni bagi warga miskin di Benua Etam, menurut mantan Bupati Kutai Timur ini, memerlukan dukungan personil TNI untuk membangunnya.

Selain itu, dana bersumber CSR perusahaan dipersiapkan sekitar Rp100 miliar untuk membangun rumah type 45.

“Kita kerjasama TNI membangunnya. Dan, kalau tentara yang membangunnya, insyaallah bagus dan berkualitas,” tegasnya.

Type rumah layak huni yang akan dibangun dari dana CSR, lanjut orang nomor satu Benua Etam ini, sama seperti seribu unit rumah yang telah terbangun di Kutai Timur.

“Rumahnya sesuai desain ukuran 45 meter persegi, lengkap dengan tandon air, closet dan fasilitas lain yang memadai. Pokoknya lengkaplah, dan sama seperti di Kutai Timur,” jelas suami Hj Norbaiti ini.

Kembali Gubernur menegaskan rumah dibangun bukan direnovasi atau pun bedah rumah, tetapi rumah dibangun di lahan milik warga maupun lahan yang telah disiapkan bagi warga miskin yang tidak memiliki lahan.

“Warga miskin ini tinggal masuk aja, kita bangunkan rumahnya yang dibangun prajurit TNI dan biayai oleh perusahaan melalui dana CSRnya,” ungkapnya. (yans/sdn)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *