Polda Kaltim Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla, Ini Kata Karo Ops Kombes Pol Frans Barung Mangera

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Karo Ops Polda Kaltim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera memimpin langsung rapat koordinasi rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan dengan pengelola objek tertentu di bidang perkebunan dan kehutanan.

Rapat yang di hadiri para stakeholder di jajaran Kalimantan Timur ini di gelar di Gedung Mahakam, Polda Kalimantan Timur, Rabu (08/09/2021).

Karo Ops Polda Kaltim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, mengatakan, mengatakan, kegiatan ini digelar guna menekan seminimal mungkin kejadian Karhutla pada Tahun 2021 di Provinsi Kaltim.

“Pengendalian Karhutla menjadi atensi dari presiden untuk dilakukan upaya yang paling baik, yakni upaya preemtif dan preventif,”kata Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Lebih lanjut dikatakan, Mantan Kabid Humas Polda Jatim ini, bahwa terdapat suatu sistem peringatan dini yang dapat digunakan sebagai tools antisipasi karhutla, yaitu aplikasi Lembuswana, dimana aplikasi tersebut kini juga telah tersedia di play store.

“Hari ini kami menggelar rakor, dengan mengundang semua stakeholder dari provinsi hingga daerah untuk menyamakan persepsi bahwa, kita lebih baik mencegah sebelum terjadinya kebakaran hutan yang bersifat preventif,”Pungkasnya.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *