Gubernur Kaltim Lantik Pengurus FPDK Periode 2021-2023

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor melantik pengurus Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Provinsi Kaltim periode 2021-2023 secara luring dan daring, di ruang serba guna Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (08/09/2021).

Gubernur Isran Noor menegaskan Pemprov Kaltim akan terus ikhlas dan berkomitmen dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan visi dan misi Kaltim Berdaulat, yakni berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

“Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa organisasi seperti FPDK hanya ada satu-satunya di Indonesia, yaitu di Kaltim, calon ibu kota negara. Dimana sudah terbentuk sejak 2018. Ini adalah konsen pemerintah untuk memberikan ruang dan kesempatan yang sama dalam pembangunan,” ujar Isran Noor. 

Gubernur Isran Noor mengatakan keterbatasan bukan jadi suatu penghalang untuk berkarya, menuangkan gagasan dan ide-ide kreatif pemuda disabilitas dalam membangun masa depannya, apalagi saat ini masuk dalam era revolusi 4.0 dan era digital yang begitu luar biasa.

“Saya berterima kasih tadi mendapatkan bingkisan lukisan siluet, itu mirip-mirip lukisan Bung Karno jaman dulu,” kata Isran Noor.

Pemerintah, lanjut dia, khususnya Pemprov Kaltim akan terus memberikan dukungan pada para generasi muda dan kaum milenial, khususnya untuk menggeluti usaha mandiri (wirausaha) dalam bentuk permodalan dan pelatihan-pelatihan. Selain itu, juga mendorong datangnya dukungan dari perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Secara bertahap kita akan menjadikan Kaltim sebagai provinsi dengan sarana dan prasarana yang ramah dengan disabilitas, hingga memberikan manfaat dan kemaslahatan bersama,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *