Ancam Gelar Aksi Demo, Gepak Kuning Kaltim Minta Pihak RDMP-JO Perhatikan Keluhan Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Ketua Umum Gepak Kuning Kalimantan Timur Suryansyah mendesak pihak RDMP-JO untuk dapat menerima dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi warga

Desakan ini disampaikannya usai dirinya menerima pengaduan soal banyak rumah warga yang mengalami keretakan akibat proyek RDMP-JO tersebut.

Suryansyah yang akrab disapa Prof ini bahkan mengancam akan melakukan aksi demo bersama warga jika keluhan warga ini tidak dapat di selesaikan.

“Pihak RDMP-JO harus bertanggungjawab mengganti kerugian warga yang rumahnya mengalami keretakan bukannya malah mengusir warga ketika henda meminta pertanggungjawaban,” Tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan, Warga yang bermukim di jalan Panorama RT 23 Karang Jati, Balikpapan kembali menyoroti Kinerja RDMP JO.

Pasalnya sejak Proyek Jalan Refinery Development Master Plan (RDMP) Refinery Unit (RU) V Balikpapan Dikerjakan sejumlah rumah milik warga mengalami keretakan.

Salah seorang warga Basni Asfian kepada rakyatkaltim.com menceritakan, bahwa sejak proyek tersebut berjalan warga disekita bukannya mendapat manfaat melainkan mendapatkan musibah karena rumah yang mereka huni mengalami keretakan.

“Beberapa sudut rumah kami mengalami keretakan akibat proyek pekerjaan yang di kerjakan oleh RDMP tersebut,” Kata Basni Asfian.

Lebih parahnya lagi, Lanjut dia kala sejumlah warga yang hendak meminta konfirmasi dan pertanggungjawaban soal keretakan rumah mereka tersebut justru malah di usir dari lokasi tersebut.

“Ini sikap orang korea yang tidak baik malah mengusir kami. Dipikir ini negara indonesia milik nenek moyangx apa dengan arogannya menolak dan mengusir kami warga pribumi, syukur kami tdk terpancing dengan tindakannya,”Ujarnya.

Ia menambahkan, atas kejadian ini pihaknya bersama sejumlah warga lainya telah melaporkan ke aparat pemerintah (Lurah) untuk mencari solusi terhadap rumah-rumah kami yang mengalami keretakan.

“Laporan ini sudah kami sampaikan tetapi sampai dengan sekatang belum ada kepastian soal ini. Kami hanya ingin mencari solusinya dan harapan kami ada perbaikan oleh Pihak RDMP. Bahkan sampai sekarang setiap hari rumah kami bergetar dikarenakan adanya pemasangan speed trap di jalan tersebut,”Pungkasnya.(Rudi)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *