Kepala Staff Koopsau II Tinjau Lokasi Serbuan Vaksin Digelar  TNI AU di Berau

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG REDEB — TNI Angkatan Udara akan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum secara gratis di pelataran Bandara Kalimarau. Penyuntikan dosis vaksin akan diselenggarakan selama 4 hari berturut mulai esok, hingga 11 September.

Selama empat hari penyelengaraan vaksinasi, TNI AU menargetkan pemberian vaksin tahap pertama kepada 10.000 masyarakat Kabupaten Berau.

Kepala Staff Koopsau II Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra bersama Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto datang langsung ke Berau untuk meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi, didampingi Kepala Bandara Kalimarau Bambang Hartato, Selasa (07/09/21) siang tadi.

Dijelaskan Kepala Staff Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Berau akan dilaksanakan dua tahap, dengan total keseluruan mencapai 20.000 dosis vaksin.

Menurutnya, ini sebagai bentuk percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat agar masyarakat dapat mencapai kekebalan komunal yang diharapkan Presiden RI Joko Widodo dalam mewaspadai pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini.

Ia juga menegaskan, masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes) saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi berlangsung, dengan menjaga jarak dan juga mengikuti jadwal yang tertera pada pendaftaran yang telah dilakukan.

Pelaksanaan vaksinasi TNI AU ini rencana akan mensasar 2.500 orang per hari baik di Bandara Kalimarau maupun di puskesmas yang telah ditunjuk.

Sedangkan untuk tenaga medis akan diterjunkan  sebanyak 50 orang dalam memberikan pelayanan setiap hari.

Sumber: Tim/Hd/Diskominfo Berau

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *