Bupati dan Kejari Kubar Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Bupati Kubar FX.Yapan bersama Forkopimda memusnahkan barang bukti (BB) merupakan hasil tindak pidana kejahatan.

SENDAWAR-Secara terbuka dihadapan Forkopimda dan rekan-rekan media Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat (Kubar) musnahkan barang bukti (BB) merupakan hasil tindak pidana kejahatan, berlangsung di halaman kantor Kejari, Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok, Kabupaten Kubar, senin (6/9/2020), pagi.

Barang bukti tersebut dari beberapa perkara yang sudah mempunyai hukum tetap (Inkrah)  mulai dari kasus penyalahgunaan narkotika,  perkara penganiayaan,  perkara senjata tajam (sajam),  perkara Pencurian,  perkara pemerasan, perkara melanggar undang-undang Kesehatan, dan perkara Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU- ITE)

Kepala Kejari Kubar Bayu Pramesti menjelaskan kegiatan pemusnahan BB adalah tindak lanjut dan pertanggungjawaban kejaksaan Kubar dari proses hukum yang sudah memilki hukum tetap, saya berharap semoga penegakan hukum dan penuntasan perkara semakin baik  di Kabupaten Kutai Barat.

Bupati Kubar FX.Yapan, mengapresiasi kepada Kejari Kubar dalam penegakan hukum dan tindak pidana yang terungkap, dimana pemusnahan barang bukti merupakan tindakan nyata sebagai komitmen dalam memberikan sanksi tegas dan menjunjung hukum yang berlaku.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung Aparat Penegak Hukum memberantas bahaya yang ditimbulkan yang berdampak  bagi kesehatan masyarakat seperti bahaya narkoba dan kasus kriminalitas lainnya. Mari Kejari bersama Aparat Penegak Hukum lainnya untuk tetap bersinergi dan konsisten dalam memerangi hal tersebut.

Bupati harapan kita bersama agar pembangunan di Kutai Barat dapat berjalan selaras dan seimbang dengan keadaan kondusif, bersatupadu dan sejahtera.

Bupati menambahkan, untuk bangunan Lembaga Pemasyarakatan masih dalam proses, sementara Pemkab Kubar sudah menyiapkan lahan kurang lebih 5 hektar untuk bangunan tersebut.(HMS36)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *