Wagub Hadi Mulyadi Hadiri HUT TNI AL Ke 76

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA–Di Kawal anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan kue ulang tahun kepada Komandan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lamaru Letda Laut (P) Windu Tri KH dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 TNI AL, di Dermaga Mahakam Ilir, Pasar Pagi, Samarinda, Senin (6/9/2021).

Penyerahan dilakukan tepat didepan Kapal Patkamla Lamaru yang sedang bersandar di Dermaga Mahakam Ilir, disaksikan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Kota Samarinda Agung Abimanyu dan Kabid Angkutan Dishub Kota Samarinda M Teguh.

“Saya ucapakan selamat hari ulang tahun ke-76 untuk TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap 10 September 2021. Semoga TNI Angkatan Laut terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan kita berharap pemerintah pusat bisa melengkapi peralatan mereka, sehingga benar-benar bermanfaat dalam menjaga keamanan wilayah laut NKRI,” ucap Wagub Hadi Mulyadi.

Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini pun diberikan kesempatan untuk menaiki Kapal Patkamla Lamaru milik Lanal Balikpapan yang selama ini berperan melakukan patroli guna menjaga keamanan wilayah laut untuk Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Penajam Paser Utara dan Paser.

“Terima kasih karena diberikan kesempatan untuk mencoba kapal patroli keamanan laut. Dan saya pribadi baru tahu kalau ada kapal bisa memutar 180 derajat. Karena kalau kapal biasa harus memutar jauh terlebih dulu. Dan kapal ini juga bisa merapat ke kanan atau kiri manuver tanpa harus memutar seperti kapal biasa. Semoga teknologi yang bagus untuk Angkatan Laut ini bisa terus ditingkatkan dan memberi manfaat untuk Kaltim khususnya dan bangsa Indonesia,” pungkas Hadi.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *