Warga Batu Ampar Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Warga Kelurahan Batu Ampar kemarin sangat antusias mendatangi Gedung Serba Guna di Kelurahan Batu Ampar untuk divaksinasi, Sabtu (4/9/2021). Telah disediakan 1250 vaksin astrazeneca untuk 76 RT yang ada di wilayah Kelurahan Batu Ampar.

“Warga sangat antusias untuk divaksinasi,
bahkan mereka berharap masih ada tahap selanjutnya dar kegiatan ini”, kata Aris Marhiyanto yang mewakili LPM, sekaligus sebagai panitia penyelenggara.

Ia melanjutkan, dari seribu vaksin yang telah di data, ternyata masih ada sekitar 500 warga yang belum terfasilitasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masʼud, beserta Ketua DPRD Kota Balikpapan dan Forkopimda dari unsur TNI/Polri. Kapolresta Balikpapan, Thirdy Hadmiarso, menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan secara mendadak.

“Jika, ada warga yang belum mendapatkan kesempatan divaksinasi, maka akan dilakukan di tahap selanjutnya,”kata Kapolresta.

Sedangkan, Danlanud Domber Balikpapan, Dedy Susanto menyampaikan bahwa kehadiran Forkopimda dalam kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada peserta
vaksinasi.

Ia juga mengingatkan, bahwa seseorang yang telah divaksinasi tidak menjamin untuk tidak tertular Covid-19. Oleh karena itu, tetaplah disiplin dalam mentaati protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini merupakan bagian kecil dari ikhtiar kita agar tidak terjadi hal-hal yang lebih berat”, lanjutnya.

Wali Kota H Rahmad Mas’ud, menambahkan, bahwa vaksinasi ini dampaknya tidak akan maksimal jika tidak disertai kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penularan akan terus terjadi jika masyarakat tidak mendukung upaya pemerintah untu
memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tidak lupa pula, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada warga Balikpapan yang hingga saat ini selalu taat aturan demi menjaga dirinya dan orang di sekitarnya dari penularan Covid-19, sembari mengingatkan walaupun saat ini kondisi perkembangan Covid-19 di Balikpapan mulai melandai, tetapi masyarakat jangan terlena karena bisa saja tiba-tiba kembali mengalami peningkatan seperti yang terjadi di beberapa negara.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota bersama Forkopimda menyaksikan dari dekat proses vaksinasi dan menyempatkan diri menyapa para peserta vaksinasi. (Wirfan/RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *