Selalu Ada Resiko Dalam Sebuah Keputusan

  • Whatsapp
banner 468x60

OPINI — Selalu ada risiko dalam sebuah keputusan, tetapi selalu ada solusi dalam setiap risiko. Apapun yang terjadi waktu akan terus berjalan, jangan pernah berhenti untuk sesuatu hal yang berguna untuk kebaikan.

Unggahan ini ditulis Bupati Penajam Paser Utara H Abdul Gafur Mas’ud, S.E lewat dinding Fecebook miliknya, Minggu 5 September 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati kelahiran Balikpapan 7 Desember 1987 ini juga menuliskan jika syarat menjadi seorang pemimpin adalah menjadi orang terpercaya diantara yang lain. Karena tugas pemimpin adalah menerima kepercayaan dan menjaganya agar tidak mengecewakan orang-orang yang telah mempercayakan kepada dirinya.

“Semoga Allah memberkahi penajam paser utara dan seluruh masyarakatnya semoga Allah menjadikan kami orang orang yang pandai mensyukuri nikmatmu ya Allah. Amin,”Tulisnya dalam unggahnya.

Dilansir dari Wikipedia, H. Abdul Gafur Mas’ud, S.E. adalah Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2018-2023. Lahir di Kampung Baru, Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 7 Desember 1987.

Ayahnya adalah H. Mas’ud dan Ibunya adalah Hj. Syarifah Ruwaidah Alqadri. Anak bungsu dari 8 bersaudara ini, memiliki seorang istri, bernama Hj. Risna yang berasal dari Jenebora, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pasangan yang ini mempunyai 5 orang anak laki-laki yaitu Muhammad Varos Algaris, Muhammad Radja Faqih Algaris, Muhammad Pangeran Rafi Saddan Algaris, Muhammad Khaisar Ali Ka’bah Mas’ud Algaris, Muhammad Kholifa Abdul Latif Khusain Algaris.

Abdul Gafur Mas’ud menjalani masa kecilnya di Kampung baru Balikpapan, bersekolah dasar di SD 09 Margasari Balikpapan, lalu melanjutkan ke MTs Negeri 1 Balikpapan, dan menempa ilmu agamanya di Darunnajah Islamic Boarding School, Ulujami Jakarta.

Kemudian ia melanjutkan Pendidikan menengah atas ditempuh di SMA Muhammadiyah 1 Samarinda dan melanjutkan ke STIE APRIN Palembang mengambil jurusan S1 Ekonomi kemudian melanjutkan pendidikannya dengan menempuh jenjang S2 di Universitas Mulawarman Kalimantan Timur.

Kini selain menjabat sebagai Bupati Penajam Paser Utara dan ketua DPC Demokrat Balikpapan dirinya juga menjabat Ketua Umum ASPEKSINDO Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir Seluruh Indonesia.

Penulis: Rudi Fathir

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *