Polda Kaltim Gelar Gerai Vaksin Presisi di Universitas Mulia Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

Warga Balikpapan antusias mengikuti Vaksinasi Presisi Polda Kaltim yang di Laksanakan bdk Universitas Mulia Balikpapan.(Foto: Dok Humas)

BALIKPAPAN — Guna mempercepat Herd Immunity (Kekebalan kelompok) ditengah Pandemi Covid-19, Polda Kalimantan Timur kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi di Wilayah Kota Balikpapan, Minggu (05/09/2021).

Pelatihan vaksinasi TNI-Polri yang dilaksanakan di Universitas Mulia Kota Balikpapan di pantau langsung Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo.

Adapun sasaran vaksinasi saat ini adalah sejumlah 350 dosis vaksin dengan sasaran warga Balikpapan serta Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (Ikapati).

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo mengatakan, untuk mengoptimalisasi program vaksinasi nasional, Polri membuat gerai vaksin presisi dengan menggandeng pihak swasta dan tokoh masyarakat.

“Kita harus percaya terhadap pemerintah dan dokter yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” Kata Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo.

Kabid Dokkes Polda Kaltim juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19. Dan kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin Covid-19 tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menjauhin kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi saja, Kabid Dokkes Polda Kaltim juga turut mengecek protokol Kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak tempat duduk.

Sumber: Humas Polda Kaltim
Editor: Rudi

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *