MOU Kerja sama Tenaga Vaksinator, Polda Kaltim Salurkan Dua Ribu Dosis Vaksin di Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN –Upaya mempercepat pembentukan herd immunity sebagai jalan keluar dari pandemi Covid-19 kembali dilaksanakan Polda Kaltim melalui gelaran Vaksin Presisi Mobile, pada Sabtu (4/9/2021) di gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome.

Selain menggelar vaksinasi, Polda Kaltim melaksanakan MOU perjanjian Kerjasama tenaga vaksinator Kesehatan antara Bid Dokkes Polda Kaltim dengan Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan.

Penandatangan MOU perjanjian Kerjasama tenaga vaksinator Kesehatan tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum dan Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol. dr. B. Djarot Wibowo.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan bahwa kegiatan pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 membutuhkan peran serta dari seluruh elemen, untuk itu perlu adanya kerjasama dari seluruh pihak.

”Kita hari ini Sabtu 4 September 2021 menempuh langkah berupa penandatanganan MoU kerjasama dengan Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan untuk secara bersama menyukseskan vaksinasi yang menjadi kebijakan pemerintah sebagai pencegahan terjadinya penyebaran virus dengan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat,” tegas Wakapolda.

Wakapolda berharap dengan adanya kerjasama ini mampu menjawab tantangan tugas yang ada, serta menjadi motivasi hingga tingkat Kabupaten dan Kota.

Kali ini, Polda Kaltim sudah menyiapkan 2.186 dosis vaksin khusus tahap kedua, yang disalurkan kepada lima kelompok peserta, yakni anggota keluarga besar Polri, jajaran PT. Indokomas, jajaran PT. MOR, warga perumahan Balikpapan Regency, dan elemen masyarakat lainnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo menjelaskan, pelaksanaan giat vaksinasi kali ini akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

“Untuk mengantisipasi adanya kerumunan peserta, pelaksanaannya dijalankan berjadwal berdasarkan kelompok penerima,” urainya.

Dari hasil pantauan di lokasi, para peserta sudah sudah tiba di BSCC Dome sejak pukul 7.30 pagi.

“Padahal pelaksanaannya dimulai jam 8 pagi. Ini jadi indikasi bahwa antusiasme masyarakat akan vaksinasi di Kaltim, khususnya Balikpapan, sangat tinggi, dan itu bagus,” kata Kombes Pol. Yusuf.

Pelaksaan Gerai Vaksin Presisi Mobile oleh Polda Kaltim sendiri, sebut Kabid Humas Polda Kaltim, akan terus dirutinkan, sesuai dengan ketersediaan dosis vaksin.

“Upaya ini kami lakukan untuk membantu pemerintah, sekaligus bentuk bakti Polri pada masyarakat agar segera keluar dari pandemi yang sudah berlangsung setahun lebih ini,” tutupnya.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *