Humas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Question and Answer

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN- Bid Humas Polda Kaltim melaksanakan Pelatihan Kehumasan mengenai Question and Answer secara Virtual yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., di Ruang Posko Digital Mapolda Kaltim, Jumat (03/09/2021).

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, menjelaskan bahwa Keterbukaan informasi saat ini membuat akses masyarakat akan informasi menjadi semakin luas.

“Masyarakat atau stakeholder dapat mencari informasi yang bermanfaat atau berguna demi kemajuan masyarakat luas, seperti informasi tentang kebijakan dan program-program pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah,”Ujarnya.

Perwira melatik tiga dipundak ini menambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan anggota humas dalam melakukan wawancara, tugas sebagai presenter dan pengelolaan media sosial.

“Humas harus kreatif, karena humas selalu bersentuhan langsung dengan masyatakat, baik melalui pemberitaan ataupun bertemu langsung dengan warga,” jelasnya

“arena humas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tentunya harus menguasi berbagai materi seperti Publik Speaking, menulis berita dengan baik, membuat konten yang disenangi masyarakat dan harus mengetahui cara mengoptimalisasikan media online, baik media internal polisi atau media external kepolisian,”Tambah Kombes Pol Yusuf Sutejo.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *