Bontang-Paser Wakili Kaltim Posyantek & TTG Tingkat Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA– Provinsi Kaltim masuk nominasi 10 besar Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional XXII tahun 2021.

Dua wakil Benua Etam menuju nasional itu, yakni Posyantek Pelangi Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang dan TTG Unggulan berupa Alat Jemur Efek Rumah Kaca (AJ.ERK) asal Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser.

Kedua wakil Kaltim ini masing-masing akan bersaing menjadi terbaik di Lomba Posyantek Desa Berprestasi dan TTG Unggulan Tingkat Nasional.

“Alhamdulilah wakil Kaltim masuk nominasi 10 besar. Kita doakan saja semoga bisa juara nasional,” sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Syirajudin, Rabu (1/9/2021).

Menurut Syirajudin, Gelar TTG Tingkat Nasional tahun ini akan dilaksanakan secara daring atau online dengan rangkaian kegiatan diawali seleksi lomba inovasi TTG, lomba kelembagaan Posyantek Desa berprestasi dan lomba TTG unggulan, serta lomba pencapaian dan target SDGs Desa tingkat nasional.

Seleksi lomba untuk 3 kategori dijadwalkan 7-9 September 2021 secara daring dengan ketentuan diatur sebagaimana terlampir pada surat pemberitahuan seleksi lomba.

“Pemenang lomba akan diumumkan pada 20 September, saat pembukaan Gelar TTG Nasional,” jelasnya.

Sedangkan untuk penilaian lomba SDGs Desa pemenangnya akan dipilih dan ditetapkan berdasarkan hasil evaluasi data laporan dari daerah.

“Sesuai surat yang disampaikan pusat, DPMPD provinsi dan kabupaten sebagai pembina akan mendampingi pelaksanaan seleksi lomba mendatang. Semoga wakil Kaltim bisa bersaing di tingkat nasional,” harapnya.(jay/yans/humasprovkaltim)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *