Temui KSP, Bupati Sampaikan Kondisi Terkini dan Perkembangan Berau

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA — Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Berau untuk memulihkan ekonomi di Kabupten Berau. Salah satu upayanya, Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas temui Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, di Kantor Staf Presiden RI di Jakarta, Senin (30/8). Kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan beberala hal tentang kondisi terkini dan perkembangan Kabupaten Berau,serta  melaporkan langkah percepatan penanganan covid-19.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya perkembangan pengembangan sektor pariwisata yang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Berau di Bumi Batiwakkal.

“Alhamdulillah kami berkesempatan bertemu kepala staf presiden, banyak hal yang kami sampaikan terutama menyangkut pengembangan sektor pariwisata dan alhamdulillah mendapat respon yang sangat baik,” ungkap orang nomor 1 di Kabupaten Berau tersebut.

Dikatakannya, Pemkab Berau, menaruh perhatian khusus dalam pengembangan sektor pariwisata. Pasalnya, di masa pandemi Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memberikan dampak terhadap turunnya tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Berau.

Padahal pariwisata diharapkan menjadi salah satu sektor penggerak, untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, bahkan diharapkan dapat menggantikan peran sektor pertambangan.

Karena, Bupati, Hj Sri Juniarsih berharap dalam program pariwisata, Pemkab Berau mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat agar kembali bangkit dan menumbuhkan ekonomi daerah.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *