Rutan dan BNK Lakukan Perjanjian Pencegahan Peredaran Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG REDEB — Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Berau melakukan¬† Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau, Selasa (31/8/2021) di Rutan Kelas ll B Tanjung Redeb.

Perjanjian kerjasama ini terkait pencegahan peredaran Narkoba di Rutan Tanjung Redeb.
Perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Kepala BNK Kabupaten Berau, Gamalis dan Kepala Rutan Kelas II B Kebupaten Berau, Puang Dirham.

Kepala BNK Kabupaten Berau, Gamalis, menyampaikan bahwa Penandatangan Kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas antar lembaga, terutama dengan Rutan Kelas II B Kebuten Berau dan mempererat hubungan kerjasama antar kedua belah pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Perjanjian kerjasama ini adalah sebagai upaya pencegahan sejak dini terhadap warga binaan Rutan Tanjung Redeb, terkait penyalahgunaan Narkoba,” jelas Gamalis yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Berau ini.

Bahkan BNK sendiri, lanjutnya, saat ini juga sudah melakukan tes urin di semua instansi terkait, termasuk di Rutan sendiri yang dilakukan secara bertahap. Oleh sebab itu perjanjian kerjasama ini sebagai upaya pendektesian dini, agar tidak terjadi eredaran Narkoba di dalam Rutan, seperti yang terjadi pada umumnya di Rutan – Rutan lainnya.

“Insya Allah melalui kerjasama ini kita nanti akan membentuk Satgas, untuk mencegah peredaran Narkoba,” tegasnya Gamalis.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas II B Kebupaten Berau, Puang Dirham kepada awak media juga menambahkan, bahwa perjanjian kerjasama ini tidak hanya dilakukan setian tahun saja, tetapi juga dilakuakn setiap bulan dan setiap minggu, untuk melakukan pencegahan peredaran Narkoba di Rutan Tanjung Redeb.

“Strategi perjanjian kerjasamanya sudah ada, tinggal melaksanakan aja nanti,” tutupnya.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *