Pesan Isran Noor di Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor sangat menyambut baik dan mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim yang menggelar Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021.

Menurut dia, kegiatan ini menunjukkan bahwa Kaltim juga tidak ketinggalan dengan provinsi lain di Indonesia yang menggelar ajang lomba yang sama.

Namun demikian, orang nomor satu Benua Etam ini sangat berharap dewan juri benar-benar objektif menilai peserta pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim ini.

“Kegantengan dan kecantikan memang sangat diperlukan, akan tetapi lebih diutamakan lagi adalah ganteng dan cantik yang terpancar dari dalam atau inner beauty,” kata Gubernur Isran Noor saat membuka Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Provinsi Kaltim 2021 di Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Kamis, 26 Agustus 2021.

Bagi mantan Bupati Kutai ini, aura kegantengan dan kecantikan itu akan lebih sempurna terpancar jika pribadi seseorang itu adalah pribadi yang cerdas dan berwawasan.

“Namun juga memiliki iman dan taqwa, akhlak, moral dan sopan santun yang baik,” tegasnya.

Artinya, ganteng dan cantik bisa menjadi terkalahkan, sebab bisa dipoles melalui make up.

“Namun inner beauty tidak bisa dipoles seketika, tetapi ia tumbuh melalui kebiasaan dan didikan dari sejak dini,” ungkap suami Hj Norbaiti ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi menjelaskan ajang pemilihan diawali pembekalan (teori dan praktek) objek pemajuan kebudayaan, public speaking dan diakhiri presentasi/penampilan peserta Duta Budaya.

“Even ini bertujuan membantu pemerintah dalam pelestarian budaya meliputi perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan objek pemajuan kebudayaan,” ujarnya.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *