PTM Wilayah Level 4 Lakukan Pembelajaran Jarak Jauh

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengikuti rapat evaluasi pembukaan sektor pendidikan selama  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, melalui video konference, Kamis (26/8/2021).

Hadi Mulyadi mengatakan berdasarkan aturan PPKM terbaru, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1-3. Sementara satuan pendidikan di wilayah PPKM level 4 tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Pembelajaran di masa pandemi Covid-19 berlangsung secara dinamis menyesuaikan risiko kesehatan dan keselamatan masing-masing wilayah sebagaimana ditetapkan pemerintah pusat,” kata Hadi Mulyadi.

Arahan Menko Marves lainnya, lanjut Wagub, untuk  mengembalikan anak-anak ke sekolah harus menjadi prioritas.

“Namun demikian, harus pastikan langkah yang diambil sudah cukup untuk melindungi anak-anak dan orang tuanya dari pandemi. Jadi kita harus evaluasi dengan benar kebijakan yang diambil dalam PTM dimasa PPKM,” ujarnya.

Menko juga meminta Mendikbud melaporkan hasil evaluasi penerapan PTM di level 3 dan 2, termasuk  tanggapan dari Menkes mengenai kemungkinan menerapkan peduli lindungi di lingkungan sekolah, tidak terkecuali tanggapan kepala daerah akan hasil evaluasi penerapan PTM.

“Menko Marves menyatakan penerapan PPKM akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Setiap kabupaten/kota akan memiliki status level 4-1,” jelasnya.

Menurut dia, PPKM selama pandemi, sebagai upaya untuk menyeimbangkan pengendalian pandemi Covid-19 dengan ekonomi dan lapangan kerja masyarakat.

“Pemprov maupun kabupaten dan kota akan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat dalam pelaksanaan PTM memperhatikan kondisi dan situasi di lapangan pada PPKM” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *