Jateng Siap Bantu Kaltim, Soal Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA – Forum Rakyat Kaltim Bersatu (FRKB) menggelar Zoom Nasional “Sinergi Pemerintah, Masyarakat dan Perguruan Tinggi dalam Upaya Penekanan Penurunan dan Penyebaran Covid 19”, dengan menghadirkan nara sumber Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Indonesia Andre Rahadian, Kamis (26/08/2021).

Gubernur Isran Noor mengungkapkan penanganan Covid-19 di daerah, Pemprov Kaltim terus melakukan berbagai kebijakan sesuai instruksi dan arahan pemerintah pusat dalam hal penyiapan anggaran pembiayaan penanganan kesehatan, dampak kesehatan maupun jaringan pengaman sosial.

“Kami telah melaksanakan kebijakan, mengeluarkan regulasi ditingkat provinsi untuk pelaksanaan PPKM sesuai Inmendagri, melakukan penguatan pengendalian dan pengawasan serta pemeriksaan secara acak terhadap perjalanan orang, termasuk membentuk satgas pemenuhan oksigen tingkat provinsi dan berkoordinasi dengan penyedia oksigen dan Kementerian Kesehatan dalam pemenuhan kebutuhan oksigen di setiap kabupaten/kota,” ungkap Isran Noor didampingi Ketua TGUP3 Gubernur Kaltim Adi Buhari Muslim dan Asisten Pemkesra Setda Prov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi yang bertindak selaku moderator.

Selain itu, lanjut Isran, Pemprov terus berusaha melakukan percepatan atau akselerasi vaksinasi melalui sentra-sentra vaksinasi, tentunya dengan dukungan pemerintah pusat melalui distribusi vaksin untuk stok di daerah.

“Saat ini dengan biaya APBD provinsi, kita membantu masyarakat yang terkena dan terdampak Covid-19. Terbaru kita akan melakukan pemberian BSM sebesar Rp18 miliar, termasuk menyantuni korban meninggal dunia akibat Covid sebesar Rp10 juta, juga terus memberikan insentif bagi tenaga kesehatan. Serta santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid 19, dengan skema jangka pendek, menengah dan jangka panjang guna memenuhi hajat kebutuhan hidupnya dan beasiswa pendidikan sampai ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *