SMP 22 Samarinda: Selamat Datang Bapak Presiden

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Roda pesawat Kepresidenan Indonesia 1  untuk kedua kalinya akan mendarat di landasan APT Pranoto, Selasa (24/8/2021), hari ini. 

Rencananya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan datang ke Kaltim untuk memantau langsung perkembangan penanganan Covid-19, sekaligus menyaksikan vaksinasi bagi para pelajar.

Satu sekolah yang dijadwalkan dikunjungi Presiden Jokowi adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 22 Samarinda di Jalan Pahlawan.

“Sangat bahagia sekolah kami bisa dikunjungi Bapak Presiden. Ini sejarah penting bagi kami. Insyaallah kami sudah siap,” kata Kepala SMPN 22 Samarinda Asmuran saat persiapan kedatangan Presiden Jokowi, Selasa (24/8/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin di waktu yang sama menjelaskan SMPN 22 akan menggelar vaksin masal untuk 1.053 siswa.

Jumlah siswa di sekolah ini 1.147 orang. Karena beberapa hal, target vaksin menjadi 1.053 siswa. Mereka terdiri dari kelas VII, VIII dan IX.

Penjelasan pihak sekolah,  66 siswa masih di bawah umur, 11 orang sedang berada di luar daerah dan 17 siswa lainnya sudah menerima vaksin Covid-19.

“Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan tim medis,” kata Asli Nuryadin.

Asli sangat bersyukur, sebab meski secara tupoksi ini berada di bawah Dinas Pendidikan, tapi semua OPD Pemkot, termasuk Pemprov Kaltim ikut bergotong royong demi persiapan yang baik.

Sekolah itu pun sudah membentuk tim kecil melibatkan guru dan orang tua siswa (komite sekolah) demi kelancaran proses vaksinasi yang akan ditinjau Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi diperkirakan tiba di SMPN 22 sekira pukul 12.30 Wita. Setelah melakukan peninjauan, Presiden didampingi Gubernur Kaltim H Isran Noor akan bergeser ke Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur di Jalan Gajah Mada untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda  se-Kalimantan Timur secara virtual.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *