Jokowi Pastikan Pasokan Vaksin di Kaltim Terpenuhi

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Kesempatan menyambangi 9 (sembilan) Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kalimantan Timur yang juga secara serentak melakukan vaksinasi massal Covid-19, Selasa (24/8) mau tidak mau hanya dapat dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual melalui layar monitor yang tersedia di SMP Negeri 22 Samarinda.

Bukan tanpa alasan, melainkan karena terbatasnya ruang mengingat pandemi Covid-19, serta agenda lainnya yang harus segera dituntaskan. Beruntung, Ibukota Kaltim, Samarinda berkesempatan disambangi oleh sosok nomor satu di Bumi Pertiwi.

“Vaksinnya cukup bu? Vaksinnya apakah tercukupi pak?,” pertanyaan ini berkali-kali dilayangkan Jokowi guna memastikan pasokan vaksin terpenuhi saat sesi dari masing-masing Kab/Kota di Kaltim melaporkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang tengah berlangsung.

Dalam laporannya, dr. Rita Sinaga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat menargetkan pemberian vaksinasi Covid-19 hari ini dengan jenis Moderna ialah sebanyak 2.313 orang. Meskipun pasokan vaksin tercukupi, namun permintaan untuk ditambahnya alokasi vaksin kepada Presiden RI ini secara langsung dituturkan.

“Oke nanti saya kirim ke Dinkes, Pak Gub (Gubernur Kaltim Isran Noor), agar nantinya dapat ditransfer ke Kutai Barat,” saut Jokowi langsung menanggapi permohonan penambahan alokasi vaksin ke Kabupaten Kubar.

“Siap pak, terima kasih,” sontak dengan semangatnya dr.Rita Sinaga menjawab.

Sementara di kesempatan yang sama, Kabupaten Kutai Timur juga melaporkan jumlah sasaran vaksinasi massal Covid-19 nya hari ini ialah sebanyak 2.800 orang. Sedangkan 1.500 orang ditargetkan menerima vaksinasi di Kab Paser.

Ungkapan terima kasih pun diutarakan oleh Jokowi, sekaligus mengapresiasi atas tingginya antusias masyarakat Kaltim dalam menerima vaksinasi.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *