Galang Nusantara Bakal Ikut Ramaikan Calon Ketua KNPI Kota Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — KETUA Garda Pemuda Nasdem Kota Balikpapan Galang Nusantara yang akrab disapa GN menyampaikan keinginannya untuk ikut meramaikan bursa bakal calon Ketua Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kota Balikpapan periode mendatang.

Ia mengutarakan keinginan dirinya maju melalui kepengurusan KNPI mendatang dapat merangkul generasi muda, agar kelak pemuda yang ada di Kota Balikpapan mempunyai sikap yang kreatif, inovatif dan berdaya saing.

Bacaan Lainnya

“Kita tahun sekarang ini era digitalisasi, pentingnya pemimpin modern dan paham akan zaman ini, dan bisa merangkul semua elemen masyarakat, khususnya generasi muda,” Ujarnya saat di temui, Senin (23/8/2021).

Dijelaskan, Kota Balikpapan memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak kalah bersaing dengan daerah lainnya, utamanya dari kalangan generasi muda dan dengan pembinaan berkelanjutan untuk potensi tersebut, tentunya akan berdampak pada kemajuan daerah.

Begitupun potensi pemuda yang ada apabila tidak terkelola dengan baik akan mendatangkan persoalan lainnya, seperti minimnya keterampilan berusaha, pengangguran, penyalahgunaan narkoba dan lainnya, maka tanggung jawab pembinaan ini tidak hanya ada di pemerintah saja, tapi perlu partisipasi semua pihak.

“Saat ini arus informasi dan teknologi terjadi sangat cepat, perlu upaya generasi muda kita tidak hanya jadi obyek atau penikmat teknologi, tapi bisa berkreasi untuk memanfaatkan kemajuan yang ada, mengembangkan jiwa wirausaha, punya keterampilan dan sikap ingin maju serta bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Penulis: Rudi

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *