Penyebar Video Mesum Diamankan Polresta Balikpapan, Kapolresta : Penyebar dan Pemeran Video Masih Berstatus Pelajar

  • Whatsapp
banner 468x60

Balikpapan  –  Heboh video tak senonoh yang dilakukan sepasang anak muda sedang berhubungan layaknya suami istri dan viral di Sosial Media (Sosmed) kembali mencoreng citra kota Beriman (Bersih Indah Aman dan Nyaman) sebutan kota Balikpapan

Pasalnya, di ketahui pemeran dalam video tersebut merupakan remaja warga Balikpapan dan masih dibawah umur, bahkan status keduanya masih sebagai pelajar.

Seperti disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso didampingi Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro saat menggelar pres rilis di Mapolresta Balikpapan, Jum’at (20/8/2021).

Kombes Pol V Thirdy mengatakan, pada Jum’at (13/8) lalu telah beredar video tidak senonoh yang dilakukan kedua pelajar berinisial AW dan WR di Media Sosial (Medsos).

Setelah ditelusuri peredarannya video tersebut di sebuah aplikasi Tik Tok, ternyata video dilakukan oleh dua orang pelajar di Balikpapan.

Kejadian bermula saat pemeran lelaki dalam video dengan inisial AW  tersebut mengundang WR datang ke kediaman nya karena keadaan rumahnya saat itu lagi sepi (kosong),terang Kapolresta.

Kemudian, tidak berselang lama WR datang kerumah AW disalah satu perumahan yang ada di Balikpapan, selanjutnya mereka berdua langsung masuk menuju kamar AW dan melakukan hubungan layaknya suami istri.

Saat tengah asik melakukan hubungan suami istri, AW mendapatkan kabar dari salah satu temen sekolahnya jika ada pembelajaran daring/online disebuah aplikasi Google Meet.

Mendapatkan kabar tersebut, AW tanpa sadar kemudian masuk kedalam link Google Meet tersebut dan tidak mematikan tampilan kamera dan suara pada handphonenya. Sehingga AW yang tengah asik melakukan hubungan badan terlihat dan direkam oleh salah satu temannya yang berinisal AA.

Pelaku AA (17) yang merekam tersebut akhirnya menyebarkan rekaman video AW dan WR yang sedang berhubungan badan ke salah satu Grup di aplikasi Line guna mencari solusi atas video tersebut.
Ternyata tanpa disadari video tersebut viral dan beredar luas di Medsos.

“Kita sudah amankan pelaku yang menyebarkan video,” terang Kombes Pol V Thirdy.

“Jadi kita berhasil amankan 1 Handphone milik AW, 2 Handphone milik AA dan 8 lembar screenshoot percakapan di Grup Line,” tambahnya.

Kombes Pol V Thirdy mengungkapkan jika kedua pelaku pemeran didalam video tersebut saat ini tengah dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatan menyebarkan video tersebut, pelaku berinisal AA akan dikenakan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Transaksi Elektronika dengan ancaman pidana paling lama 15 Tahun.(*)

Editor: eds

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *