Pemprov Kaltim Terima Bantuan Rp. 3,5 Miliar Untuk Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima secara simbolis bantuan dari Direktur CSR BBE Group (Indexim, PT Bukit Baiduri Energi dan Kutai Makmur) Mulyawan Margadana berupa dana dan peralatan kesehatan untuk penanggulangan penularan Covid-19 Kaltim, di ruang kerja Gubernur, lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (20/8/21).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp1,5 miliar , 25 unit alat oksigen konsentrator dan 3.000 unit alat pelindung diri (APD) untuk tiga wilayah, yaitu Samarinda, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur, diserahkan kepada Gubernur Isran Noor selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mulawarman Samarinda. Dimana bantuan itu akan disalurkan melalui IKA Unmul Samarinda kepada masyarakat di seluruh wilayah Kaltim.

“Saya selaku kepala daerah dan mewakili masyarakat Kaltim mengucapkan terima kasih. ini pertama kali kami dapat bantuan seperti ini. Jadi apa yang paling dirasakan masyarakat terdampak Covid-19, adalah dalam bentuk sembako, ini sangat dibutuhkan. Kami melalui kegiatan IKA Unmul ini melakukan gerakan bersama untuk bagaimana  berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim,” kata Isran Noor.

Dijelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan khususnya bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dalam rangka membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari mereka.

“Bantuan yang diterima berupa uang tidak hanya didistribusikan di tiga daerah tetapi ke daerah lain juga, supaya ada pemerataan distribusi. Melalui IKA Unmul bantuan akan disampaikan kepada masyarakat dan pertanggungjawabannya dilaporkan kepada pemberi sumbangan,” jelas Isran Noor.

Direktur CSR BBE Group Mulyawan Margadana mengungkapkan total bantuan yang diserahkan adalah berupa dana senilai Rp3,5 miliar, alat oksigen konsentrator 45 unit dan APD 3.000 unit.

“Kami menyampaikan donasi serta bantuan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk dukungan melawan penyebaran Covid-19. Kami juga terus bersinergi dengan semua pihak untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.(Rudi Fathir)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *