Lepas Duta Budaya Balikpapan, Ini Pesan Walikota Rahmad Mas’ud

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME menerima audiensi sekaligus melepas peserta Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Kota Balikpapan untuk mengikuti ajang di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (20/8).⠀

Kota Balikpapan membawa perwakilan sebanyak 3 pasang peserta yang telah memenuhi syarat. Sebelumnya, di Kota Balikpapan belum pernah memiliki Program Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya, namun karena Kota Balikpapan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan sekaligus sebagai tuan rumah, maka diharuskan mengikuti ajang tersebut. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2021 di Swissbell Hotel Balikpapan.⠀

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin menjelaskan program pemilihan duta budaya tingkat Kota Balikpapan akan diadakan pada 2022 mendatang.

“Kita memohon dukungan dari Wali Kota Balikpapan dan arahan untuk peserta yang mewakili Kota Balikpapan di Ajang Pemilihan Kanda Dinda Provinsi Kalimantan Timur,”Kata Muhaimin.

Ditempat yang sama, Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, memberikan semangat dan harapan untuk para peserta dapat menjaga nama baik Kota Balikpapan di manapun yang mencerminkan budaya yang ada kota ini.

“Sebagai anak bangsa Indonesia memahami karakter dan budaya bangsa kita yang ketimuran, jangan mengikuti budaya bangsa lain. Mari kitabmelestarikan budaya Indonesia khususnya bumi Kalimantan Timur yang harus digaungkan tradisi juga adat istiadatnya,”Kata Rahmad Mas’ud.

Selain itu, Wali Kota juga menerima audiensi dari STIEPAN Kota Balikpapan yaitu Prof. Dr. H. Suhartono, SE sebagai Ketua STIEPAN didampingi Dr. H. Sudarmo, SH. MM sebagai Kepala Redaksi Jurnal Visioner, Jaka Susila Haryadi sebagai Kepala Tata Usaha dan Rudy Pudjut Haryanto sebagai Waka III yang bertujuan mengundang Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME untuk menghadiri Wisuda STIEPAN pada tanggal 29 Agustus mendatang.(*)

Editor: Jhon Travolta RF

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *