Ingin Sukses, Ini Pesan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA – Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyapa dan memotivasi para siswa dan guru SD Fastabiqul Khairat Samarinda melalui zoom meeting, Jumat (20/8/2021).

Hadi Mulyadi menceritakan ingin sukses harus berbakti kepada orang tua. Dan itu sudah bisa dilakukannya sejak usia kelas 4 SD mencuci baju sendiri, cuci piring, menyetrika pakain, menyapu dan mengepel.

Bahkan saat kelas 6 SD, dirinya sudah membantu orang tua berbelanja ke pasar, dan bisa mamasak berbagai macam sayur, bahkan pernah juara satu lomba memasak nasi goreng.

“Pertama yang harus dilakukan para siswa adalah berbakti kepada orang tua, apabila orang tua senang, maka mereka akan mendoakan kita dan doa orang tua membuat kita mudah belajar, mudah memahami pelajaran, dan berprestasi. Bahkan, sejak SD sudah menjadi pelajar teladan tingkat kecamatan, termasuk berbagai prestasi,” ujarnya.

Kedua, lanjut mantan legislator Karang Paci dan Senayan, harus rajin ibadah, sehingga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sayang dan memudahkan segala urusan. Ketiga, para siswa-siswi  jangan pernah berhenti belajar untuk mengejar cita-cita yang tinggi, serta rajin olahraga sehingga fisik tetap terjaga.

Selain siswa-siswi, Hadi Mulyadi juga memotivasi para guru agar mengajar dengan tulus dan iklas, bekerja dengan cinta, sehingga ada hubungan batin antara guru dan siswa, maka pelajaran sulit akan menjadi mudah.

“Dan terpenting, para guru selalu mendoakan anak didiknya, karena doa guru sangat makbul, sehingga siswa-siswi menjadi orang sukses,” ujarnya.

Hadi Mulyadi juga menceritakan riwayat hidupnya pernah mengajar TK, SD, SMP, SMA, lima bimble (Makassar), dosen di delapan perguruan tinggi S1 dan S2.

“Banyak guru SD belum pernah menjadi dosen, banyak dosen belum pernah mengajar SD. Alhamdulillah, saya sudah mengajar di SD, SMP, SMA, maupun menjadi dosen, dan mata kuliah yang saya ajarkan Metematika, Kalkulus, aljabar linear, analisa nomerik, model matematik, statistik, matematika ekonomi dan matematika teknik,” tutup Hadi Mulyadi.

(mar/yans/humasprov kaltim)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *