Sekprov: Bintek Jangan Hanya Kejar Angka Kredit

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA- Sedikitnya 40 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Metode Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah Bagi Jabatan Fungsional Guru se Kaltim, sejak 18-20 Agustus 2021 dilaksanakan secara virtual.

Pembukaan Bimtek oleh Sekprov Kaltim HM Sa’bani, di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim. Menurut Sa’bani, momentum pelatihan bukan hanya untuk mencari sertifikat maupun mengurus angka kredit saja, tetapi mendukung peningkatan kapasitas dan kualitas mengajar para guru.

“Pelatihan ini bukan hanya sekedar mengejar angka kredit maupun sertifikat saja, melainkan membangun formulasi baru dalam pembelajaran, sehingga anak-anak tidak jenuh,” sebut Sa’bani.

Menurut Sa’bani, formulasi-formulasi baru itu bisa dituangkan dalam karya ilmiah para guru-guru. Dengan begitu, menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam pembelajaran bagi para murid secara virtual.

Pembelajaran secara virtual bukanlah mudah. Butuh proses dan inovasi, sehingga anak-anak tidak jenuh. Memang, dalam kondisi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi cukup berat bagi para guru melaksanakan tugas.

“Pemprov Kaltim tetap berupaya membangun kualitas dan perangkat yang dibutuhkan para guru tersebut,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Sa’bani, saat pandemi perlu penguatan jaringan signal. Bisa saja nanti lebih didukung dengan bandwidth atau penambahan dukungan signal.

“Dengan begitu, pembelajaran virtual bisa semakin baik. Khususnya di wilayah pedalaman,” jelasnya.

Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi mengatakan, pelatihan dilaksanakan secara virtual sejak 18-20 Agustus 2021. Diikuti 40 peserta Guru PNS SMA, SMK dan SLB se Samarinda.

Hadir secara virtual Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi.(jay/yans/humasprovkaltim)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *