Sepeda Motor Tersangkut di Atap Genteng Rumah Warga, Tak Sempat Ngerem Saat Turun di Tanjakkan

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Gagal ngrem saat menuruni tanjakan, sebuah sepeda motor tersangkut di atap genteng milik warga. Peristiwa itu terjadi saat pengendara bernama Muhammad Fajar (30) yang menggunakan sepeda motor berjenis metik bernomor polisi KT 2846 BAF hendak menuruni tanjakan di sebuah gang kecil yang berada di Jalan KS Tubun, Kelurahan Dadi Mulya, Samarinda, Selasa (17/8/2021) pukul 00.20 Wita dini hari.

“Saat itu warga mengira bunyi guntur, tak lama ada suara minta tolong, pas dilihat sudah ada motor dan orang di atap genteng warga,” Ucap Ketua RT 07, Sutomo kepada Akurasi.id, Rabu (18/7/2021).

Menurut Sutomo, pengendara yang diketahui bekerja sebagai security indekos itu gagal menuruni tanjakan saat melaju di kawasan gang sempit yang berada di lingkungannya.

“Katanya gagal ngrem lalu terperosok lantaran tak mengenal medan di daerah sini,” jelas pria yang sudah berumur 76 tahun itu.

Beruntungnya saat persitiwa itu sang pengendara motor selamat, dan hanya menderita luka ringan di sekujur tubuh.

“Saya minta temannya datang, untuk bawa ke rumah sakit untuk di obati lukanya,” terangnya.

Diketahui, Fajar saat itu hendak berkunjung ke rumah kost rekannya yang berada di atas gunung, tepatnya di dalam gang 5, RT 07, Kelurahan Dadi Mulya. Namun lantaran tak mendapati rekannya di kosannya, Fajar pun kemudian berbalik arah pulang dan terjadilah kecelakaan itu.

“Dari pulang ke kost-an temannya katanya,” Kata Sutomo.

Dikarenakan kecelakaan itu terjadi pada malam hari, Kendaraan Fajar pun baru bisa dapat dievakuasi pada pagi hari dengan bantuan puluhan warga RT 07.

“Kita turunkan motor dengan cara diprosotkan menggunakan papan plywood yang dimiringkan,” Kata Sutomo.

Atas kejadian itu, Fajar pun bertanggung jawab mengganti seluruh kerusakan rumah warga yang disebabkan atas kecelakaan itu.

“Alhamdulillah pengendara mau ganti rugi kerusakan atap rumah warga,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *