Upacara HUT RI di Berau Penuh Semangat

  • Whatsapp
banner 468x60

BERAU — Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 76 di Kabupaten Berau berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Dalam upacara ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bertindak selaku Inspektur Upacara, Selasa (17/08/21) pagi tadi.

Meski cuaca mendung dan hujan lebat yang mengguyur Bumi Batiwakkal tak mempengaruhi antusiasme dan rasa patriotisme jajaran pemerintah juga militer untuk melaksanakan upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan RI sesuai dengan tema nya tahun ini “ Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pengibaran bendera merah putih tetap terlaksana dengan baik, sebagaimana mestinya yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Ini juga merupakan simbol dari rasa terima kasih dan dharma bakti kepada para pejuang yang telah membangun Indonesia menjadi negara yang merdeka.

Apel peringatan HUT RI Ke-76 ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten dari DLHK Berau.

Sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata ini, SDN 003 Kecamatan Teluk Bayur, SDN 01 dan SDN 003 Gunung Tabur, SMP Negeri 2 Talisayan dan SMP Negeri 1 Kecamatan Segah.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati H. Gamalis kepada perwakilan masing-masing sekolah, kemudian dilanjutkan sesi foto bersama antara jajaran pemerintah, Forkompimda dengan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kabupaten Berau.

Dirgahayu Indonesia ku yang ke-76, semoga Indonesia tetap terus tumbuh dan tangguh dalam melalui berbagai tantangan.

(Tim/Hd/Diskominfo Berau)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *