Ini Makna HUT RI Ke 76 Dimata Ketua Gepak Kuning Kaltim

  • Whatsapp
banner 468x60

Ketua Umum Gepak Kuning Kaltim Suryansyah

BALIKPAPAN — Momen perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 menjadi cacatan penuh makna tersendiri bagi Ketua Ormas Gepak Kuning Kaltim Suryansyah alias Prof.

Pasalnya hari kemerdekaan yang digelar pada Selasa 17 Agustus 2021 ini menjadi penting kala dirinya mengingat masa silam dimana orang tuanya menjadi salah satu pejuang yang merebut kemerdekaan di kala itu.

“Dimata saya, makan HUT RI yang setiap tahun di rayakan tepatnya di bulan Agustus sangat penting bagi saya secara pribadi. Karena orang tua saya menjadi salah satu pejuang kemerdekaan,” Kata Suryansyah.

Selain itu, kata Suryansyah, momentum perayaan HUT RI yang ke 76 ini juga hendaknya dijadikan bisa saling menghargai satu sama lain.

“Mari jadikan HUT RI ini untuk dapat saling menghargai dan tidak membedakan suku, agama dan kulit semua sama yaitu NKRI,”Ujarnya

Tak lupa dirinya berpesan, meski perayaan hari kemerdekaan tidak semeriah sebelum pandemi Covid-19 menyerang, namun semangat seluruh masyarakat tidak pernah pudar dan tetap menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu.

“Makna tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,”tutupnya.

Editor: Rudi

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *